Selasa, Mei 20, 2008

PIRINGAN HITAM


Koleksi Piringan Hitam

Ternyata wa'Mansyur itu waktu masa mudanya gaul juga, ngikutin perkembangan musik. Terbukti sampe sekarang masih bisa maen gitar, meski udah kaku jemarinya tapi masih bisa maenin lagu-lagu zaman dulu yang jadi hits waktu masa mudanya. Terbukti juga waktu suatu kali gue bongkar lemari tua, di dalamnya ada puluhan PIRINGAN HITAM yang ada tanda tangannya dan bertuliskan nama jelasnya, Bachtiar Mansyur, juga tanggal dan tahunnya, tahun 1973. Lalu gue bersihin, gue simpen baik-baik karena gue pikir itu adalah harta peninggalan dan kenangan yang sangat berharga, untuk beliau juga untuk keluarga besar, pasti terkandung makna tersendiri dari puluhan piringan hitam itu.

Pernah gue dapat informasi bahwa piringan hitam tahun 70-an itu sekarang mahal harganya, ada komunitas kolektornya juga. Tapi kayaknya mending gue rawat dan gue simpen aja, nilai historisnya itu yang buat gue ragu untuk menjualnya.

* KOESPLUS :
-VOL.1
-VOL.2 POP JAWA
-VOL.9 ERNIE JOHAN
-VOL.10 ERNIE JOHAN
-VOL.12
-THE GUILTIES
-THE BEST OF
-INNEKE KUSUMAWATI TOP HITS

* PANBERS
-CRISTIN NINGRUM TOP HITS
-KALI CILIWUNG SOUND 7

* D'LLOYDS
-VOL.1
-VOL.2
-VOL.3
-KRONCONG VOL.1

* BENYAMIN S.
-STEAMBATH
-MASA BODO

* ERNIE JOHAN
-HITS MAKER
-I'M A TIGER
-TELUK BAYUR
-ERNIE JOHAN & KOESPLUS

* EMILIA CONTESSA
-MELAYU MODERN VOL.2
-BERSAMA KAWAN-KAWAN

* TITIK SANDHORA
-SI CANTIK JELITA
-RELAKAN DAKU PERGI

* TETTY KADI
-RADA-RADA KUMAT
-TETTY KADI & A.RYANTO
-TETTY KADI & THE STRANGERS (CINTA PALSU)
-KAPAN LAGI

* THE MERRY'S
-ANEKA RIA POP

* FAVOURITE GROUP
-VOL.5
-VOL.6

* THE CARPENTER
-COUNTRY SONG

* IRAMA SENI
-JAMU KUAT

* ANITA TOURISIA
-DU DIDU DIDU
-BUNGA MAWAR

* MADESYA GROUP
-POP SUNDA VOL.4

* EKA SAPTA
-KALAU CARI PACAR (VIVI/ROSA)

* ARI KOESMIRAN
-VOL.2

* NIRWANA
-TAMAN BUNGA

* ELLYA KHADAM & MANSYUR S.
-BIANGKEROK

* ANNA MATHOVANI
-POP SUNDA

* DARA PUSPITA
-TABAH DAN COBALAH

* PANCARAN MUDA
-KUCING DAN BOLA

* YULIA YASMIN
-TOP HITS

* BIMBO
-RIWAYAT RASUL

* ANGKLUNG BU KASUR
-KODAM V

* HOT SOUL
-NOBODY BUT YOU

* D'STRANGERS
-INSTRUMENTALIA

* THE BARKAY'S
-DO YOU SEE WHAT I SEE

* EDDY SILITONGA
-TABAHKANLAH HATIMU

* PARADE ARTIST
-VOL.1

"mamah tau kan piringan hitam yang di lemari ? itu tolong di simpen baik-baik, kalo ada yang iseng pinjem jangan di kasih, kalo ada yang mau bayarin juga jangan di kasih, itu mahal harganya sekarang. Dan yang penting lagi, banyak kenangannya. Biarin aja di lemari, tambah tahun kan bisa tambah mahal, asal di rawat aja yang teratur."

1 Komentar:

Anonymous Anonim mengatakan...

Mas, beburuh PH memang pekerjaan menantang. Apalagi kalau disertai target-target tertentu, sehingga hidup menjadi lebih “berwarna”.


Saya sendiri ketika sudah hampir memiliki album yg saya sukai dalam bentuk PH, lalu membuat target-target aneh (atau istilah kolektor-nya “completish”). Artinya meng-compleat kan sesuatu atas dasar aktegori tertentu walau album itu belum tentu saya sukai.


“Completish” saya salah satunya adalah Beatles yg mana saya sampai beli semua album Beatles dari tahun 60-an sampai 90-an, termasuk Anthology 1-3 (yg setiap labumnya ada 3 keping). Setelah itu Queen yg saya compleat kan dari album pertama sampai Innuendo dan Live in Wimbledon. Kalau yg ini sih memang saya suka tanpa harus menjadi “completish”.


Untung saja Freddy Mercury nya sudah mati, sehingga tidak ada penambahan album, otherwise, saya harus beli banyak album lagi..he..he.


BTW, silakan kunjungi http://www.piringanhitam.tokobagus.com mana tahu album yg masuk dalam RS500 ada di situ. Saya kolektor utk waktu yg lama dan banyak album saya beli double utk mencari piringan yg terbaik.


Karena itu, yg double harus saya lepas utk memberi tempat buat PH lainnya.

thanks,

winbert

21/08/08, 15.52  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda