Sabtu, Juni 07, 2008

ENAM LANGKAH SUKSES MENITI KARIR

Tak seorang pun karyawan yang tak ingin sukses. Semua pasti ingin memiliki jenjang karir yang menjanjikan masa depan yang cerah. Untuk meraihnya, tentu dibutuhkan usaha dan pengorbanan.
Beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu anda mencapai jenjang karir yang diinginkan.
  • Berdedikasi Tinggi. Usahakan jangan berdedikasi ketika ada promosi jabatan saja, tetapi dedikasi yang konsisten. Lakukan pekerjaan dengan disiplin tinggi, dengan prestasi yang menonjol di bidang yang anda geluti.
  • Berinisiatif. Jangan ragu untuk melontarkan ide dan inisiatif. Tunjukan pula hasil karya, penyelesaian tugas, kerjasama dan komunikasi yang memuaskan semua pihak.
  • Menambah ilmu dan pengalaman. Tingkatkan kepercayaan tinggi dengan memperbanyak ilmu dan keterampilan yang relevan dan signifikan agar dapat memberikan hasil kerja yang memuaskan.
  • Tidak gagap teknologi. Ada baiknya anda menguasai teknologi internet, penggunaan software tertentu dan teknologi yang relevan dengan kompetensi khusus.
  • Jalin kerjasama dengan unit-unit terkait. Pekerjaan kita sehari-hari pasti terkait dengan unit bisnis atau bidang lain. ada baiknya jika menunjukan sikap bersahabat, saling menghargai bantuan dan karya orang lain. Hubungan komunikasi yang baik dengan sesama bawahan maupun atasan akan sangat membantu. Jangan lupa untuk ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama mereka.
  • Selalu menjaga sikap. Menjaga penampilan diri, serta kesopanan dalam tutur kata. Terlebih sikap ramah, tersenyum, dan sopan agar selalu di tunjukan dalam prilaku kerja.
***past-pack 2008

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda