Minggu, November 02, 2008

Pentingnya Memotivasi Diri

Kadang kita dihadapkan pada situasi yang menyudutkan dalam hal pekerjaan. Entah karena lingkungan kerja yang tidak menyenangkan, beban kerja terlalu berat, atau sebaliknya tidak memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri.

Secara langsung maupun tidak, hal-hal tersebut dapat membuat diri tidak termotivasi ketika bekerja. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut akan jadi merusak kinerja kita sehari-hari serta karir di kemudian hari. Apa yang bisa dilakukan ?

Selalu melihat sisi positif merupakan langkah utama untuk menghadapi hal tersebut. Seperti halnya dalam sebuah sistem, masing-masing orang memiliki bagiannya sendiri yang menuntut tanggung jawab dan keseriusan dalam bekerja.

Sekecil apapun pekerjaan yang menjadi tanggung jawab anda, tentu memberi kontribusi besar bagi perusahaan dan menjadi bagian yang juga menentukan kesuksesan untuk meraih suatu tujuan.

Patut disadari pula, tidak selamanya seseorang bisa memperoleh pekerjaan yang tepat dengan lingkungan pekerjaan yang menyenangkan sekaligus. Kadang dihadapkan pada satu pilihan. Meski terasa sulit, tetaplah fokus pada pekerjaan dan tetap memberikan citra positif terhadap lingkungan. Lama kelamaan, anda dan lingkungan pun bisa saling beradaptasi dengan sendirinya.

Kerap kali kita tidak menyadari bahwa pekerjaan yang sedang digeluti sekarang bisa jadi sebuah batu loncatan atau satu tahap kecil menuju sukses di kemudian hari.
Dengan menyadari hal tersebut, secara tidak langsung akan menjadi pecutan untuk bekerja sebaik mungkin di waktu sekarang, sehingga atasan maupun perusahaan pun menyadari kemampuan anda dan akan memberi kredit tersendiri pada prestasi anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda