Minggu, Juni 29, 2008

Penghambat Karir

Gaji tak bergerak naik atau posisi jabatan hanya jalan di tempat, seringkali manajemen perusahaan yang jadi sasaran. Coba lihat dulu diri anda sendiri, mungkin kesalahan ada pada diri anda sendiri, mungkin anda tidak merasa salah, mungkin ada yang perlu diperbaiki dari diri anda maka itu mari kita bersama-sama mengoreksi diri kita. Apakah anda memiliki sikap seperti ini dalam keseharian kerja anda ?
  • SELALU MENGELUH, biasanya orang yang suka mengeluh adalah tipe orang yang tidak bisa mengatasi masalahnya sendiri. pegawai seperti ini pasti akan mengeluh setiap kali ada sedikit saja yang tidak cocok dengan hati dan keinginannya. Entah tentang pekerjaan yang menumpuk karena manajemen memberlakukan sistem multijob, atau atasan yang menyebalkan, atasan yang diktator yang sering bernada mengancam ketika memberi tugas. ingat saja, semakin banyak anda mengeluh maka semakin buruk kinerja anda karena seperti tidak ikhlas atau tidak sepenuh hati menyelesaikan pekerjaan.
  • BEKERJA TIDAK MAKSIMAL, pegawai seperti ini tidak menyukai tantangan, mudah puas dengan pekerjaannya dan menyelesaikannya dengan asal jadi. Pegawai seperti ini tak memiliki motivasi kerja, enggan berusaha lebih baik, apalagi jika atasan tidak sempat memeriksa.
  • TAKUT DENGAN TUGAS BARU, [adahal tugas baru bisa disebut tantangan baru. Atasan memiliki penilaian tersendiri jika anda sering menolak tugas baru darinya dengan berbagai alasan. Kelamaan atasan anda menilai anda tak ingin maju dan semua kemampuan anda akan di nilai sebelah mata, jangan heran bila anda tidak masuk dalam daftar promosinya.
  • MENGHINDARI ATASAN, menghindari atasan untuk menghindari tugas berat itu sama saja anda menyerah dalam kerja. Dekat dan akrab dengan atasan konon juga bisa memuluskan karir, tapi bukan untuk jadi penjilat, tidak fair bila meloncat ke atas dengan menendang ke bawah. Tetap pegang teguh profesionalisme kerja.
  • SERING MENGHILANG, kredibilitas kerja anda berkurang jika anda sering menghilang dari kantor tanpa alasan yang jelas. Tidak pantas bukan ketika atasan memerlukan anda tetapi anda tidak di tempat, anda malah sedang berada di ruangan lain bersantai becanda sambil baca majalah, atau anda malah minum kopi di kantin. Jika sakit atau ada kepentingan lain lebih baik memberitahukan atasan atau rekan yang berkepentingan.
  • TAK PEDULI SEKITAR, fokus dengan pekerjaan memang bagus tapi bukan berarti tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Jangan menarik diri dari lingkungan sekitar, pintar bergaul dalam pekerjaan juga sebagai dukungan tersembunyi bagi karir anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda